Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Kejaksaan Negeri Padang

Pada hari Kamis tanggal 08 Oktober 2020 pukul 09.00 wib s/d 10.00 wib bertempat di Aula Lantai dua Kejaksaan Negeri Padang diselenggarakan kegiatan Dialog Interaktif Jaksa Menyapa, Kegiatan Jaksa Menyapa kali ini kembali dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom yang terhubung secara Live dengan Radio Republik Indonesia Programa I Padang.

Kegiatan Jaksa Menyapa kali ini mengangkat tema “Peran Kejaksaan Dalam Pemberian Pertimbangan Hukum Bagi Masyarakat”.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Romza Setiawan, S.H., M.H. Kasi Datun Kejari Padang, Yuni Hariaman, S.H., M.H. dan Kasubsi di Seksi Datun Kejari Padang.

Dalam paparannya Kasi Datun menyampaikan bahwa ingin mempromosikan Bidang Datun kepada masyarakat Kota Padang, sebab dalam tugas Bidang Datun ada yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat, seperti  Penegakan Hukum dan Pelayanan Hukum. Masyarakat dapat melakukan konsultasi hukum, baik perdata maupun pidana, semua geratis.

Dan secara Fungsi Bidang Datun dapat membantu masyarakat memberikan bantuan hukum menyangkut pemulihan dan perlindungan hak dengan memperhatikan kepentingan umum sepanjang negara atau pemerintahan tidak sebagai tergugat.

Kegiatan Jaksa Menyapa ini mendapat respon yang sangat baik oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya respon berupa pertanyaan yang diajukan, baik secara telepon maupun dengan aplikasi WhatsApp.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Kejaksaan Negeri Padang"