KAJARI PADANG BERIKAN BIMBINGAN TEKNIS KEPADA PARA PPK DI PEMKO PADANG

Hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 pukul 13.30 wib bertempat di Pangeran Beach Hotel Padang, Kepala Kejaksaan Negeri Padang (Kajari Padang) Bapak Ranu Subroto, S.H., M.Hum. menjadi narasumber dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa yang diadakan Pemerintah Kota Padang melalui Unit Kerja Pengadaan Barang/ Jasa (UKPBJ) Pemerintah Kota Padang.

Dalam Bimtek ini sebagai peserta yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Acara Bimtek dibuka oleh Novalino,S.E., M.M. Kabag UKPBJ Pemko Padang. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kajari Padang.

Pada kesempatan ini Kajari Padang menyampaikan materi pertama tentang hidup bahagia dan berpesan kepada semua peserta,”kekayaan tidak akan membuat kita bahagi, ketenaran dan kekuasaan tidak akan membuat kita bahagia, tapi bahagia terletak pada diri sendiri dengan mensyukuri apa yang dimiliki”.

Selanjutnya Kajari Padang mengenalkan tentang Institusi Kejaksaan RI sesuai dengan UU No.16 Tahun 2004, Kejaksaan adalah Lembaga Khusus Bidang Penuntutan, melaksanakan putusan serta Kewenangan lainnya berdasarkan UU.

Berkaitan dengan tema Bimtek Upaya Pencegahan Permasalahan Hukum dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Kajari Padang mengingatkan kepada semua peserta Bimtek yang merupakan PPK di Pemerintah Kota Padang agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan SOP agar dapat terhindar dari masalah Hukum.

Pada kesempatan ini Kajari Padang juga mengingatkan kepada peserta Bimtek bahwa baik atau buruknya pembangunan kota Padang terletak di tangan para peserta Bimtek sekalian, maka hendaknya dapat melakukan yang terbaik, sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan juga Kajari Padang juga betpesan, jika membutuhkan konsultasi hukum Kejaksaan Negeri Padang siap membantu.

Acara Bimtek kali ini Kajari Padang banyak melakukan diskusi langsung dengan para peserta, sehingga dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi para peserta dalam melaksanakan tugas dan juga memberi solusi terbaik sebagai pemecahannya.

Sebagai penutup Kajari Padang berpesan kepada semua yang hadir ,” Ayo kenali Hukum Jauhi Hukuman”.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KAJARI PADANG BERIKAN BIMBINGAN TEKNIS KEPADA PARA PPK DI PEMKO PADANG"