KAJARI PADANG MOU DENGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO) CAB. PADANG UNTUK PEMBAYARAN DENDA, BIAYA PERKARA DAN PENGIRIMAN BARBUK TILANG DISIARKAN SECARA LIVE OLEH RRI PROGRAMA I PADANG MELALUI PROGRAM JAKSA MENYAPA

Kantor Kejari Padang, hari Rabu tanggal 08 Juli 2020 di Aula Lantai dua diadakan Kesepakatan Bersama antara Kejaksaan Negeri Padang (Kejari Padang) dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Padang. Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk Mempermudah Pembayaran Denda dan Biaya Perkara Serta Pengiriman Barang Bukti Pelanggaran Lalulintas.

Dalam acara Kesepakatan Berdama ini disiarkan secara live streaming oleh RRI Pro 1 Padang dirangkai dengan kegitan Jaksa Menyapa. Acara di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang, Kepala Kantor Pos Kota Padang, Para Kasi dan Kasubag Kejaksaan Negeri Padang dan Para Kasubsi dan Kaur Kejaksaan Negeri Padang serta Tim dari RRI Padang.

Disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang (Kajari Padang) Ranu Subroto, S.H. M.Hum. diharapkan dengan adanya Kesepakatan Bersama ini kita dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di kota Padang dalam hal penanganan perkara tilang. Selama ini pembayaran terhadap biaya perkara dan denda tilang hanya melalui Bank BRI, tapi sekarang sudah dapat melalui Kantor Pos, bahkan dapat di bayar melalui Kantor Pos di luar Daerah/ Kota Padang meskipun pelanggar ditilang di Kota Padang. Untuk informasi mengenai pelayanan tilang masyarakat dapat menghubungi nomor kontak 081374088222 dan 081266607100.

Selanjutnya Kajari Padang juga menyampaikan bahwa Kesepakatan Bersama ini sebagai bukti keseriusan Kejaksaan Negeri Padang dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat yang mencari keadilan, “jangan takut datang ke Kejaksaan, kami siap membantu memberikan informasi mengenai hukum dan memberikan konsultasi secara gratis”, tegas Kajari Padang.

Kejari Padang juga menyampaikan bahwa dengan adanya Kesepakatan Bersama ini juga dapat meningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) mengingat untuk bulan Januari sampai dengan Juni 2020 jumlah perkara tilang sebanyak 12.035 berkas, dengan jumlah Denda tilang yang telah di putus Hakim Pangadilan Negeri Padang sebesar Rp. 1.382.065.000,- dan jumlah Biaya Perkara Rp. 12.035.000,-.

Pada kesempatan ini kepala Kantor Pos Cabang Padang juga menyampaikan tata cara penyelesaian pembayaran dan pengantaran tilang melalui PT Pos Indonesia,bahwa selain datang ke kantor Pos masyarakat juga dapat mendownload aplikasi Pos yang ada Play Store untuk proses pembayaran tilang. Adapun biaya yang dikenakan untuk pembayaran melalui Pos yaitu sebesar Rp. 5.000 dan biaya pengiiman untuk di Sumatera Barat sebesar Rp. 15.000

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KAJARI PADANG MOU DENGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO) CAB. PADANG UNTUK PEMBAYARAN DENDA, BIAYA PERKARA DAN PENGIRIMAN BARBUK TILANG DISIARKAN SECARA LIVE OLEH RRI PROGRAMA I PADANG MELALUI PROGRAM JAKSA MENYAPA"