KAJARI PADANG MOU DENGAN UNP DALAM HAL BANTUAN HUKUM, PERTIMBANGAN HUKUM DAN TINDAKAN HUKUM LAINNYA BIDANG DATUN

Padang tanggal 24 Maret 2020 pukul 10.30 s.d 12.00 wib bertempat di ruang rapat rektor Universitas Negeri Padang (UNP), diadakan Ekspose dan penandatanganan MOU antara Kejari Padang dengan UNP dalam Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum Lainnya Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Acara dihadiri oleh Bapak Ranu Subroto, S.H., M.Hum. Kajari Padang, Romza Setiawan, S H. Kasi Datun Kejari Padang serta jajaran dan Bapak Prof. Ganefri, Ph.D Rektor UNP serta jajarannya.

Pada kesempatan ini acara dibuka oleh rektor UNP, yang menyampaikan keinginan UNP untuk melindungi aset negara yang berada dibawah kepemilikan UNP, dalam hal ini salah satunya Tanah dan Bangunan yang berada di daerah kampung Pondok yang pada saat ini di gunakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Padang. Ganefri berharap dengan dilakukan MOU dengan Kejaksaan Negeri Padang dapat menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Antara UNP dengan Kejaksaan Negeri Padang.

Selanjutnya acara sambutan dan arahan Kajari Padang. Pada kesempatan ini Kajari Padang menyampaikan untuk tidak takut melakukan kerjasama atau MOU dengan Kejaksaan, karena dengan adanya MOU tersebut Kejari Padang akan dapat membantu dan memberikan pendapat serta pendampingan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Namun demikian apabila terdapat permasalahan dugaan Korupsi, Kejari Padang akan tetap memprosesnya sesuai aturan hukum yang berlaku. Selanjutnya Kajari Padang menyampaikan pesan agar dapat bekerja sesuai dengan SOP yang sudah ada, sehingga dapat terhindar dari persoalan hukum.

Pada kesempatan ini Ganefri juga memaparkan permasalahan yang dihadapi dan tindakan penyelesaian yang telah dilakukan UNP, seperti mediasi melakukan pendekatan serta somasi kepada YPKMI STIH Padang.
Acara dilanjutkan dengan foto bersama, adapun acara berlangsung dengan tertib dan akrab.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KAJARI PADANG MOU DENGAN UNP DALAM HAL BANTUAN HUKUM, PERTIMBANGAN HUKUM DAN TINDAKAN HUKUM LAINNYA BIDANG DATUN"