Kejaksaan Negeri Padang Gelar Dialog Interakif Jaksa Menyapa di RRI Pro I Padang

Kamis 08 April 2021 diadakan kegiatan Dialog Intekatif Jaksa Menyapa Kejaksaan Negeri Padang bertempat di ruang siar RRI Programa I Padang. 

Dialog interaktif Jaksa Menyapa Kejaksaan Negeri Padang kali ini mengangkat tema “Penyelesaian Barang Bukti dan Barang Rampasan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap”, dengan Narasumber :

  1. Zakiah Mestika, S.H. (Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Padang)
  2. Yarnes, S.H., M.H. (Kasi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Padang)
  3. Yuni Hariaman, S.H., M.H. (Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Padang)

Acara di mulai pukul 09.00-10.00 wib, yang dipandu oleh presenter Tito Oktri.

Pelaksanaan dialog interaktif Jaksa Menyapa mendapat respon positif bagi masyarakat, terbukti banyaknya penelpon yang masuk selama acara berjalan dan mengajukan pertanyaan melalui aplikasi WhatsApp RRI, baik terkait tema yang di bawakan maupun pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

Acara berjalan dengan lancar, semua pertanyaan yang di ajukan para pendengar dapat di jawab dengan baik dan sangat puas atas penjelasan yang di sampaikan, seperti dari pendengar Bapak Agus yang mengatakan,” terimakasih Bapak dan Ibu Jaksa…..sosialisasi luas seperti ini yang kita harapkan, sehingga masyarakat luas mengetahui secara jelas Tupoksi Kejaksaan. Terimaksih pencerahannya, Terimakasih”.

Pada akhir acara para narasumber menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Padang Khususnya, seperti :

  1. Yarnes, S.H, M.H. : Perkara yang paling banyak di Kota Padang adalah Narkotika dan pencurian, maka dari itu di harapkan peran serta keluarga dan masyarakat untuk dapat saling memperhatikan agar dapat terhindar dari perbuatan pidana dan harus tetap “KENALI HUKUM, JAUHI HUKUMAN”.
  2. Zakiah Mestika, S.H. : Pada Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan memiliki program unggulan yaitu Siap Antar Barang Bukti (SIABI) dan ini semua gratis, program ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat yang ingin mengambil barang bukti tetapi berhalangan atau terkendala biaya, dengan cara mengirim surat ke Kejaksaan Negeri Padang yang nantinya akan di verifikasi terlebih dahulu untuk memastikan pelaksanaan Program SIABI.
  3. Yuni Hariaman, S.H., M.H. : Kejaksaan Negeri Padang selalu terbuka kepada semua pihak, baik instansi pemerintahan maupun masyarakat umum yang ingin berkonsultasi masalah hukum atau hal lainnya yang menyangkut Tupoksi Kejaksaan.
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejaksaan Negeri Padang Gelar Dialog Interakif Jaksa Menyapa di RRI Pro I Padang"