KEJAKSAAN NEGERI PADANG GELAR KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH DI SMP N 3 PADANG

Pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 Kejaksaan Negeri Padang melaksanakan kegiatan Penyuluhan hukum dan Penerangan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk pertama kalinya di tahun 2020 kepada siswa SMP N 3 Padang, bertempat di aula SMP N 3 Padang dan dihadiri siswa SMPN 3 Padang sebanyak 130 orang siswa. Dalam kesempatan tersebut pertama-tama kegiatan dibuka oleh Kepala SMPN 3 Padang Ibu Tanggo Olina dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Ronni, S.H.,M.H. dan Willy Agustian Yoza, S.H. secara bergantian membawakan materi terkait “Tugas Pokok, kewenangan dan peranan kejaksaan, Bahaya Narkotika dan Kenakalan Remaja”.
Para siswapun terlihat sangat antusias mendengar materi yang disampaikan Tim JMS Kejari Padang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Tim JMS dalam sesi tanya jawab, salah satunya terkait penegakan hukum dan permasalahan hukum yang sering terjadi saat ini, khususnya terkait salah satu tugas Kejaksaan dan terhadap penyalahgunaan gunaan narkotika. Akhir kegiatan JMS ditutup dengan pemberian souvenir kepada para siswa dan foto bersama.
Adapun Program penerangan hukum dan penyuluhan hukum dilakukan oleh Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan sasaran utama yaitu sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Padang, dimana pelaksanaan penerangan hukum dan penyuluhan hukum kepada para siswa merupakan salah satu langkah strategis dan efektif dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa bidang pendidikan nasional sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil kepala sekolah dan para guru di SMPN 3 Padang.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KEJAKSAAN NEGERI PADANG GELAR KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH DI SMP N 3 PADANG"