KEJARI PADANG BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COFID-19

Padang tanggal 9 April 2020, sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi COVID-19 Kejaksaan Negeri Padang membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Kantor Kejari Padang dan juga ke beberapa Panti Asuhan di Kota Padang, serta untuk internal di Kejari Padang telah diserahkan kemarin (8 April 2020) kepada para pegawai honorer dan satpam kantor, “semua ini di harapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang perekonomiannya terhambat karena dampak COVID-19, dan adapun sumber dari sumbangan ini adalah dari spontanitas seluruh pegawai di Kejari Padang”, kata Kepala Kejaksaan Negeri Padang (Kajari Padang) Bapak Ranu Subroto, S.H., M.Hum.

Kajari Padang memberikan bantuan sembakao kepada Pegawai Honorer dan Satpam Kantor Kejari Padang

Paket sembako sebanyak 320 itu diserahkan kepada 4 (empat) Ketua RT langsung oleh Kajari Padang, dilokasi pembagian paket sembako tampak juga hadir beberapa warga yang bersiap menerima paket sembako.

Pada kesempatan ini Kajari Padang menyampaikan bahwa untuk sekarang ini telah terkumpul sebanyak 320 bingkisan yang akan diserahkan kepada warga yang bermukim di sekitaran kantor Kejari Padang, yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng dan telur.

Untuk warga penerima paket sembako terlebih dahulu telah dipilih oleh masing-masing ketua RT dan juga sudah di konfirmasi kelayakan untuk menerima sumbangan sembako oleh pegawai di Kejari Padang.

Selanjutnya pukul 11.00 wib Kajari Padang beserta rombongan menuju Panti Asuhan Al-Falah yang beralamat di belakang TVRI By Pass Padang. Untuk Panti Asuhan Al-Falah Kejari Padang memberikan bantuan berupa Beras 300 kg, Mie Instan 15 dus, telur 20 butir, minyak 4 dus, cabe, pakaian bekas dan uang.

Di Panti Asuhan Al-Falah rombongan Kejari Padang disambut oleh Ketua Yayasan Shine Al-Falah Bapak Akmal, para pengurus panti asuhan dan para santri.

Pada kesempatan ini Akmal mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kejari Padang yang pastinya dapat meringankan beban untuk memberdayakan para santri dan memang untuk memenuhi kebutuhan Panti Asuhan Al-Falah hampir 90% masih mengharapkan bantuan dari donatur. Akmal juga menyampaikan bahwah di panti asuhan Al-Falah memiliki 564 santri, tapi yang dikatakan Panti itu berjumlah 445 orang dan ini lah yang kita biayai semuanya.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Panti Asuhan Putra ‘Aisyiyah Nanggalo Padang dan Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah Nanggalo Padang untuk menyerahkan sumbangan masing-masing Panti Asuhan berupa Beras 55kg, mie instan 42 bungkus, minyak 8 liter dan 43 butir telur.

Dan terakhir Kejari Padang menerima permintaan bantuan dari warga Kampung Kurao Pagang yang langsung ditindak lanjuti dengan memberikan bantuan 115 kg beras.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KEJARI PADANG BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COFID-19"