KEJARI PADANG KEMBALI PINDAHKAN TAHANAN YANG DITITIPKAN PADA POLDA, POLRESTA DAN POLSEK SE-KOTA PADANG KE RUTAN ANAK AIR PADANG

Selasa 25 Mei 2021 sekira pukul 09.00 wib dilaksanakan kegiatan pemindahan tahanan titipan Kejaksaan Negeri Padang (Kejari Padang) di Polda Sumbar, Polresta Padang dan Polsek se-Kota Padang ke Rumah Tahanan (Rutan) Anak Air Padang Kelas II B Padang.

Proses pemindahan tahanan ini di pimpin oleh Kasi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Padang, Yarnes, S.H., M.H. dibantu oleh staf pada seksi Pidum serta dengan kawalan Seksi Intelijen Kejari Padang, Pengawal Tahanan Kejari Padang dan dari Kepolisian.

Adapun jumlah tahanan yang dipindahkan berjumlah 77 orang tahanan, yang terdiri dari Polda Sumbar 15 orang, 52 orang dari Polresta Padang dan Polsek se- kota Padang. Sebelum di pindahkan, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test kepada semua tahanan tersebut.

Adapun tujuan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan juga sebagai syarat pemindahan tahanan ke Rutan Anak Air kelas II B Padang.

Tahanan yang dipindahkan ini merupakan tahanan yang telah melalui proses tahap II. Pemerikasaan kesehatan dan rapid test terhadap tahanan dilakukan di Poliklinik Kejari Padang yang bekerjasama dengan Klinik Cempaka.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan dan rapid test seluruh tahanan yang akan dipindahkan di dapati hasil non reaktif dan dinyatakan dalam keadaan sehat, sehingga proses pemindahan tahanan dapat dilanjutkan.

Bahwa proses pemeriksaan kesehatan dan pemindahan tahanan berjalan dengan lancara dan aman hingga kegiatan selesai dilakukan pukul 15.00 wib, serta dengan terap memenuhi protokol kesehatan.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KEJARI PADANG KEMBALI PINDAHKAN TAHANAN YANG DITITIPKAN PADA POLDA, POLRESTA DAN POLSEK SE-KOTA PADANG KE RUTAN ANAK AIR PADANG"