KEJARI PADANG MELAKUKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 93 ORANG TAHANAN SEBELUM DINPINDAHKAN KE RUTAN

Padang tanggal 10 Juni 2020 sekira pukul 10.00 s/d 15.30 wib bertenpat di Poliklinik Kejaksaan Negeri Padang ( Kejari Padang), Kejari Padang bersama dengan Puskeskesmas Alai melakukan pemeriksaan kesehatan dan cek suhu tubuh terhadap 93 orang tahanan. Selama proses ini tetap menerapakan protokol kesehatan di setiap tahapan prosesnya.

Disampaikan oleh Kajari Padang Bapak Ranu Subroto, S.H., M.Hum. “ bahwa pemeriksaan itu sebagai upaya memastikan para tahanan tersebut dalam kondisi sehat sebelum masuk ke Rutan Anak Aia Padang”.

Disampaikan juga bahwa selama masa Pandemi Covid-19 para tahanan itu ditempatkan di sel tahanan polisi baik di Polda, Polresta dan Polsek di seluruh kota Padang, tidak bisa dipindahkan ke Rutan, namun sekarang telah dapat dipindahkan usai berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Diketahui bahwa puluhan tahanan tersebut adalah mereka yang perkaranya telah dilimpahkan ke pengadilan serta yang perkaranya telah inkracht yang terdiri dari berbagai kasus seperti pencurian, narkotika, penipuan, dan lainnya.

Disampaikan juga bahwa secara bertahap dan jika memungkinkan pemindahan tahanan lainnya yang telah menjadi tahanan Kejaksaan dan yang perkaranya telah inkracht akan di pindahkan ke Rutan dengan sebelumnya tetap berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KEJARI PADANG MELAKUKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 93 ORANG TAHANAN SEBELUM DINPINDAHKAN KE RUTAN"