KUNJUNGAN KERJA KABANDIKLAT DI KEJAKSAAN NEGERI PADANG

Selasa tanggal 25 Pebruari 2020 sekira pukul 13.00 s/d 14.00 wib bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Padang (Kejari Padang) telah terlaksana Kunjungan Kerja Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabandiklat)  Kejaksaan RI Bapak Setia Untung Arimuladi, S.H., M.Hum. beserta  Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI,  dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Bapak Amran,  SH,  M.Hum,  Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Bapak Dr.  Heri Jerman,  SH., MH dan para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. 

Dalam Kunjungannya, Kabandiklat Kejaksaan RI di Kejari Padang disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang (Kajari Padang) Bapak Ranu Subroto, S.H., M.Hum dan diikuti oleh Yel-yel dari semua Pegawai Kejari Padang, selanjutnya Kabandiklat Kejaksaan RI berkesempatan melakukan peninjauan terhadap lingkungan kantor Kejari Padang dan berkenan melakukan pengecekan kesehatan di Poliklinik Kejari Padang.

Bahwa dalam kesempatan itu,  Kabandiklat memberikan Pengarahan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Padang,  yang pada pokoknya sebagai berikut :

  • Kejaksaan Negeri Padang merupakan Kejari Tipe A di Ibu Kota Propinsi Sumatera Barat dan seyogyanya sebagai miniatur Kejati Sumbar,  oleh karenanya sudah seharusnya pula Kajari Padang beserta jajarannya bersungguh-sungguh untuk meraih WBK tahun 2020.
  • Bahwa untuk meraih WBK diperlukan Niat,  keikhlasan dan kesungguhan dari Kajari Padang beserta jajarannya.
  • Kajari harus mampu menjadi Role model di Kejaksaan Negeri Padang sedangkan para Kasi / Kasubbag harus mampu sebagai Agen Perubahan di Seksi/Bidangnya masing-masing. 
  • Walaupun saat ini Kejari Padang memiliki kantor lama dan halaman yang pas-pasan,  namun jangan berkecil hati,  teruslah berinovasi dengan segala sumber daya yang ada.  Buat apa kantor besar tapi tidak memiliki estetika yang baik,  kantor lama dan terbatas tapi mempunyai estetika yang baik itu lebih utama lagi. 
  • Beliau juga berpesan kepada jajaran Kejari Padang agar mulai saat ini menginfentarisir aspek-aspek yang dapat menunjang peningkatan Pelayanan Publik,  jadikan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas menuju WBK/WBBM sebagai acuan pelaksanaan perubahan, serta bekerjalah dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama di halaman kantor Kejari Padang.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KUNJUNGAN KERJA KABANDIKLAT DI KEJAKSAAN NEGERI PADANG"