PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA BADAN PERTANAHAN NASIONAL SUMATERA BARAT DENGAN KEJAKSAAN SE-SUMATERA BARAT

Pada hari Kamis tanggal 06 Februari 2020 bertempat di Hotel Pangeran Beach Padang. Diadakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat Dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat serta perjanjian kerjasama antara Kantor Pertanahan Kab/Kota se-Sumatera Barat dengan Kejaksaan Negeri se-Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Kerjasama antara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
Adapun rangkaian acara dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan foto bersama,

dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat, Sambutan dan pengarahan serta penyampaian materi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, sambutan dan pengarahan dari Inspektur Jendral Kementerian Agraria dan Tata Ruang dan sambutan Tenaga Ahli pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Adapun maksud kerjasama ini tentang Koordinasi dan Kerjasama Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Dalam Rangka Penegakan Hukum dan Pemulihan Aset di Bidang Agraria/ Pertanahan dan Tata Ruang, dengan ruang lingkup :
a. Pemberian dukungan data dan/ atau informasi;
b. Penegakan Hukum di Bidang Agraria/ Pertanahan dan Tata Ruang;
c. Pengamanan Pembangunan Strategis;
d. Penelusuran Aset;
e. Pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Tindakan Hukum Lain di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara;
f. Pencanangan dan Pemberantasan Mafia Tanah;
g. Pemulihan Aset Terkait Tindak Pidana dan/ atau Aset Lainnya;
h. Percepatan Sertifikasi Tanah Aset Kejaksaan Republik Indonesia.
Adapun acara berjalan dengan khidmat dan dalam suasana keakraban.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA BADAN PERTANAHAN NASIONAL SUMATERA BARAT DENGAN KEJAKSAAN SE-SUMATERA BARAT"